Mahes dah setaun

Hari ini tanggal 3 Februari 2010, tanggal yang sama setaun yang lalu pukul 23.15 WIB di RSAB Siti Fatimah Kraksaan Mahes lahir melalui operasi Caesar. Stress sempat melanda pra operasi yang mengakibatkan detak jantung Mahes wannabe meningkat jadi 170/menit, akhirnya oksigen dipasang (ternyata enak lho hirup oksigen yang di tabung itu hahaha..)

Jagoan Bunda

Setelah dipasang infus dan kateter (ternyata diinfus gak sakit2 amat koq, cuma kateternya itu aja yang agak2 gimanaaaa gitu) dibawalah badan yang alhamdulillah masih bernyawa ini ke ruang operasi, nyampe ruang operasi kirain langsung didedel eh ternyata masih pake acara masang2 alat pengukur denyut jantung ma tekanan darah. Setelah itu dateng dokter anestesi nan cantik dan lembut, disuntiknyalah bagian belakang punggung ini (yang katanya internet kalo dokternya gak canggih2 amat malah bisa bikin lumpuh n rasanya pas disuntik tuh ngilu, tapi ternyata alhamdulillah cuma kaya disuntik biasa tuh)

Dan….Dimulailah proses robek-merobek itu! 10 menit setelah operasi dilakukan terdengar tangisan kenceng kaya yang kaget plus gak rela boboknya terganggu, ya itu dia jagoan bunda, Maheswara Haidar Aydin Naufal, nama yang telah disiapkan sejak dia berumur 4 bulan (setelah keliatan “monas”nya) dengan BB/PB 3,15 kg/51cm. Rasanya campur aduk euy! seneng pasti, pengen nangis tapi malu ma dokter2 disitu, jadinya ditahan2 gitu! trus setelah dibersihin dengan tetap meninggalkan sedikit bercak darah dan lendir di rambut tipisnya dimulailah proses Inisiasi Menyusu Dini. Tapi dasar bayi ngambek jadinya IMDnya gak niat gitu coz nangisnya tetep kenceng, akhirnya setelah kira2 15 menit kusudahi saja proses itu, bayi dibawa, perutku dijahit! ternyata proses jahitnya itu lama banget! maklumlah 7 lapisan gitu lho! yo wajar donk kalo lama, mana yang sempet ngeliat sekitar 2 liter-an darah yang berhasil dipompa dari perutku, tapi aku gak ada ngeri2nya tuh, heran!

Kira2 jam 12 beres semuanya, aku dibawa ke ruang rawat inap, Mahes dah diadzanin ma ayahnya (yang belakangan ngaku kalo pas ngadzanin ayahnya nangis hahahaha..) trus dibawa ke kasurku (untungnya kamarnya vvip jadi bener2 leluasa n nyaman). Meskipun bilang pengen Room-In tapi Mahes tetep dibawa ke ruang bayi coz kondisiku yang blom boleh gerak sama sekali. Jam 1 dini hari lampu kamar dimatii, time to sleep, but unfortunately ni mata kagak mau bobok mpe jam 4 pagi sodara-sodara! mana yang pinggang ke bawah blom bisa digerakin lagi! aneh aja rasanya (saat itu akhirnya aku tau rasanya orang lumpuh tuh seperti apa).

Hmmm…dari situ aku nyimpulin, it’s amazing to be a mom! Jadi kangen ma ibu hiks..

2 thoughts on “Mahes dah setaun

  1. hore pertamax di tulisan pertama bundamahes:mrgreen:

    operasi caesar itu bius lokal atau bius total? takut ga waktu pertama lihat pisau bedah ya?😀

    *soal commentluv coba saja komentar di blog http://marsudiyanto.info/ kalau link artikel bundamahes keluar, nah itulah yg aku maksud dgn commentluv

  2. huwaaaaaaaaaaaa… makasih ya mas atas komennya😀
    maap tulisan pertama saya masih acak-acakan banget, ga kaya sekarang yang acak-acakannya dah lumayan:mrgreen:

    okeee…segera menuju Te Ka Pe…

    (beberapa saat kemudian)

    ooo..yang ini tho?! di blognya Kang Ian ma Denuzz juga seperti ini koq! jadi ini yang namanya commentluv!😳

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s