Kartini Oh Kartini..

Rain Over Me-nya Pitbull ft. Marc Anthony menjerit-jerit dari hape saya, sedikit mengagetkan saya mengingat ringer volume yang memang sengaja saya keraskan :D Ternyata telepon dari Bu Olla, salah seorang guru yang mengajar di playgroup tempat kak Mahes “bersekolah”. Beliau menyampaikan bahwa Senin, 23 April 2012 akan diadakan bermacam-macam perlombaan di sekolah kakak dalam rangka memperingati hari Kartini. Dalam teleponnya Bu Olla menyampaikan bahwa kakak “harus” ikut serta dalam lomba pasang kancing baju, lomba mewarnai, dan fun games lainnya yang tidak wajib untuk diikuti tapi kalo pengen ikut dipersilakan. Oleh karena itu kakak diwajibkan untuk membawa kemeja, krayon, dan baju ganti untuk mengantisipasi baju basah/kotor akibat bermacam-macam lomba tersebut.

Nah, efek samping dari ikut sertanya kakak dalam perlombaan tersebut adalah pertama, saya harus membeli krayon yang baru. Yup!!! Kakak sebenernya dah punya krayon tapi karena terlalu bersemangat untuk mewarnai buku-bukunya, jadilah krayon-krayon tersebut sudah tak berbentuk, patah sana sini :(

Efek kedua, saya harus membeli kemeja untuk kakak karena selama ini baju kakak hampir semuanya adalah baju kaos yang kalaupun berkancing hanya memiliki maksimal tiga kancing. Sampai saat ini kakak belum terlalu bisa untuk buka pasang kancing. Meskipun dia suka “membantu” memakaikan kancing di baju emaknya, entah karena masih kurang sabar atau kurang sarana untuk berlatih sehingga kakak belum terlalu terampil melakukannya :(

Efek ketiga adalah kami sebagai orangtuanya khususnya saya sebagai emaknya, harus merelakan kakak “berjuang” sendiri tanpa kehadiran orang tua sebagai penyemangatnya (tolong jangan bayangkan kami membawa pom-pom ya!) Hiks… :cry: Yang sabar ya, kak!

Semoga dengan tidak hadirnya ayah bunda tidak lantas menjadikan kakak patah semangat. Semoga absennya kami membuat kakak tumbuh menjadi sosok yang tegar dan mandiri.

Hiks… Dilema ibu pekerja :cry:

Yup!!! Awalnya tulisan di atas yang akan saya tampilkan hari ini. Namun segalanya berubaaahhhhh!!! Berbekal ijin ngantor setengah hari dari bu boss, akhirnya saya memutuskan untuk menyaksikan kakak “berlomba” di sekolahnya :mrgreen: Secara keseluruhan sih kakak mengikuti lomba dengan serius, tidak seperti kebanyakan teman-temannya yang berlarian kesana kemari. Selanjutnya biarkan para foto di bawah ini menceritakan segalanya :oops:

This slideshow requires JavaScript.

Meskipun pada akhirnya kakak nangis ketika saya pamit untuk ngantor, namun goodie bag dan hadiah hiburan dari hasil perlombaan tersebut dapat mengalihkan tangisnya menjadi sebuah senyuman meringis ^__^

About these ads
Uncategorized

7 thoughts on “Kartini Oh Kartini..

  1. Untung saja Bosnya Bunda MaRish baik, so Bunda MaRish bisa jadi supporter

    Selamat ya buat Kakak Mahes :D meski dapat hadiah hiburan yang penting dapat hadiah Kak,,

  2. hahhaha sekilas aku baca lomba pasang kancing itu = lomba menjahit kancing hahahhaa
    **geblek deh ngga mikir mana bisa anak seusia gitu untuk menjahit**
    Senangnya bisa dapat ijin meskipun setengah hari ya :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s